Cara Menghubungi Call Center Bank Permata, Mudah dan Cepat: JelitaNews

Call center Bank Permata berguna karena merupakan bentuk dukungan nasabah saat mengalami berbagai kesulitan. Baik itu saat bertransaksi terkait penggunaan debit hingga kartu kredit, serta berbagai kendala lainnya. Jika Anda termasuk dalam kelompok pelanggan bank swasta ini, maka ada baiknya mendengarkan ulasan yang terkait dengan call center berikut.

Sebelum membahas lebih dalam terkait cara menghubungi call center, tidak ada salahnya untuk mengetahui sekilas tentang Bank Permata. Ini adalah perusahaan swasta yang bergerak di bidang jasa keuangan publik atau perbankan. Sebelum nama Permata, bank ini dulunya merupakan hasil merger atau gabungan dari 5 bank lainnya.

Saat ini, perusahaan keuangan tersebut telah melayani lebih dari 3 juta pengguna alias nasabah dari total 62 provinsi di Indonesia. Sementara kantor cabang sendiri sudah menjangkau lebih dari 300 lokasi, baik itu bank konvensional maupun syariah. Banyaknya nasabah tentu membutuhkan call center Bank Permata yang kualitasnya mumpuni.

Sedangkan produk keuangan perbankan yang dapat diakses oleh pengguna jasa bank swasta antara lain tabungan, deposito, kartu kredit, investasi reksa dana, KPR, modal usaha, Kredit Tanpa Agunan, dan masih banyak lagi. Nah, sekarang saatnya untuk berbicara tentang call center secara lebih rinci.

Call Center Bank Permata

Sebagai nasabah, ada kemungkinan Anda menemui kendala dalam bertransaksi, baik itu saat menggunakan kartu debit atau kredit. Selain itu, banyak juga nasabah yang membutuhkan informasi mengenai pinjaman, KPR, peluang investasi, dan berbagai produk lainnya. Maka ketersediaan call center alias pusat panggilan adalah suatu keharusan bagi perusahaan.

Bank Permata menyediakan beberapa saluran telepon bagi nasabahnya untuk terhubung dengan customer service dengan cepat dan mudah. Bagi nasabah yang tergabung dalam kelompok ritel dan syariah, silakan hubungi nomor 1500 – 111. Selain panggilan melalui nomor, keluhan atau keluhan dapat dikirim melalui email care@permatabank.co.id.

Sementara itu, nasabah yang berasal dari kelompok UKM atau UKM dan grosir alias nasabah skala besar dapat menghubungi call center Bank Permata di nomor 1500 – 399. Sedangkan pengaduan melalui email bisa melalui alamat clientservices@permatabank.co.id. Pemisahan ini bertujuan untuk memastikan bahwa petugas layanan pelanggan dapat melayani secara optimal.

Layanan call center dikenakan tarif kredit sesuai dengan jenis penyedia seluler yang Anda gunakan. Meski membutuhkan tarif khusus, namun akan mendapatkan jawaban atau tanggapan dari petugas layanan konsumen dengan cepat. Tetapi jika Anda tidak ingin biaya, Anda dapat memilih untuk menggunakan email (e-mail). Namun, tentu butuh waktu untuk menerima jawaban keluhan.

Mengenal PermataTel dan Voice ID

PermataTel adalah call center Bank Permata yang melayani seluruh nasabahnya. Ini adalah pusat dari semua info penting dari mesin penjawab yang disebut Interactive Voice Response disingkat IVR. Anda dapat mengaksesnya dengan menelepon 1500 – 111. Panggilan dapat dilakukan dari saluran tetap atau seluler.

Saluran telepon dapat diakses 24 jam seminggu. Ini berarti Bahwa Anda bebas untuk membuat panggilan setiap saat untuk mendapatkan berbagai jenis informasi dan bantuan. Pengguna produk atau layanan Bank Permata bisa mendapatkan informasi terkait transaksi perbankan rekening nasabah.

Selain itu, dimungkinkan juga untuk melakukan transaksi pembayaran untuk melunasi berbagai tagihan seperti kartu kredit, cicilan, telepon, kredit seluler, dan sebagainya. Tentunya setiap pelanggan juga dapat menyampaikan keluhan terkait masalah yang sedang dihadapi. Misalnya, kartu kredit dan debit hilang atau bahkan dicuri.

Tidak hanya call center Bank Permata yang bernama PermataTel, Anda juga perlu mengetahui apa itu Voice ID. Ini adalah teknologi biometrik yang dapat memindai suara. Pemindaian ini dilakukan agar proses verifikasi data pelanggan lebih cepat, praktis, namun tetap aman. Voice ID ini dapat diakses jika Anda telah mendaftar melalui PermataTel 1500-111.

Selama proses pendaftaran, petugas akan mengajukan beberapa pertanyaan yang harus dijawab. Jawabannya kemudian direkam dan akan digunakan sebagai langkah otentikasi. Berkat teknologi biometrik Voice ID, mesin akan mengidentifikasi dan mengetahui suara pelanggan. Dengan begitu verifikasi data dapat diselesaikan dengan cepat dan mudah.

Keuntungan yang Didapat dari Menggunakan PermataTel

Manfaat yang dapat dirasakan oleh nasabah dalam menggunakan permatatel adalah sebagai berikut:

  1. Kemudahan Akses

Menggunakan PermataTel sangat mudah, yaitu hanya perlu menghubungi nomor 1500 – 111 melalui fixed line atau ponsel. Layanan ini tersedia selama 24 jam non-stop. Ini berarti Anda dapat mengaksesnya kapan saja dan di mana saja. Tentunya ini menjadi bantuan yang berarti bagi nasabah Bank Permata di saat-saat mendesak.

  1. Tidak Perlu Mengantri

Melakukan panggilan ke call center terkadang membuat Anda harus mengantri dan tidak bisa terhubung dengan customer service. Namun hal ini tidak perlu ditemui karena call center Bank Permata – PermataTel, tidak membuat Anda mengantri lama. Dengan begitu, semua masalah bisa segera diselesaikan tanpa membuang banyak waktu.

  1. Praktis dan Aman

Teknologi biometrik Voice ID memberikan keunggulan tersendiri bagi pengguna jasa Bank Permata. Dengan teknologi ini, Anda dapat menghubungi PermataTel secara praktis dan nyaman. Layanan ini memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan informasi dan mengirimkan keluhan dengan aman berkat otentikasi suara. Jadi, tidak perlu ragu untuk menggunakan fitur tersebut.

  1. Banyak Kemudahan Transaksi dan Informasi

Melalui PermataTel, Anda bisa mendapatkan kemudahan dalam setiap transaksi. Misalnya, membayar tagihan, cicilan, isi ulang pulsa, hingga transfer dana. Tak ketinggalan juga berbagai informasi lengkap antara lain jumlah saldo dan transaksi rekening, kurs valuta asing, produk deposit hingga kartu kredit, dan lokasi kantor cabang.

Mengenal Aplikasi Permata MobileX untuk Milenial

Selain call center Bank Permata, Anda juga perlu mengetahui aplikasi Permata MobileX. Hal ini merupakan wujud nyata dari terobosan teknologi digital yang bertujuan untuk memudahkan nasabah dalam mengakses produk dan layanan perbankan. Apalagi di era digital seperti saat ini, kehadiran aplikasi tersebut tentu disambut baik oleh pelanggan.

Di aplikasi Permata MobileX terdapat ratusan fitur untuk memudahkan Anda bertransaksi untuk mengecek rekening Anda. Anda dapat memeriksa mutasi dana bahkan dalam 12 bulan terakhir. Memeriksa mutasi dana tidak hanya untuk rekening deposito. Tapi itu juga berlaku untuk kartu kredit, hipotek, dan lain-lain.

Fitur lain yang bisa digunakan dalam aplikasi ini adalah manajemen investasi. Tidak harus telepon call center Bank Permata, melalui Permata MobileX, Anda bisa membeli unit reksa dana atau menjualnya. Tentu saja, ini adalah cara yang mudah dan praktis untuk berinvestasi untuk menyiapkan dana masa depan.

Ada banyak fitur yang lebih menarik seperti mengajukan pinjaman dengan mudah dan praktis, menambahkan limit kartu kredit, transfer dana, pembayaran dengan qr code, hingga membeli berbagai produk perbankan melalui fitur PermataStore. Keamanan saat login ke akun Anda juga dijamin berkat fitur sidik jari dan face ID.

Seiring dengan perkembangan teknologi, nasabah bank kini semakin diberikan berbagai kemudahan dalam bertransaksi dan mengakses produk perbankan. Anda bisa menggunakannya sebagai langkah praktis dan tidak perlu repot-repot pergi ke kantor cabang. Dengan menghubungi call center Bank Permata dan aplikasi Permata MobileX, semuanya bisa dilakukan dengan cepat.

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.