Cara menghubungi layanan call center Telkomsel : Mitchellalgus

Cukup hubungi Call Centre Telkomsel untuk mengajukan keluhan

Sebagai salah satu anak perusahaan yang dikelola oleh BUMN, call center Telkomsel selalu disediakan oleh pengelola. Perusahaan telekomunikasi ini menyediakan pusat informasi untuk layanan perusahaan yang bertujuan untuk menanggapi semua keluhan dan pertanyaan konsumen.

Di tengah pandemi virus corona ini, peran call center sebagai pusat informasi bagi perusahaan sangat penting. Banyak anak perusahaan Telkomsel yang terpaksa tutup untuk mencegah penyebaran virus corona di Indonesia.

Selain menyediakan layanan call center melalui koneksi telepon interaktif, Telkomsel juga menyediakan email khusus untuk menangani keluhan terkait produk layanan. Selain itu, terdapat akun media sosial yang dikelola oleh petugas call center yang menjawab segala keluhan dan pertanyaan dari pengguna. Sehingga, kini pengguna dapat dengan mudah terhubung ke call center Telkomsel.

Fungsi dan peran call center Telkomsel dalam memberikan pelayanan kepada konsumen

Sebagai perusahaan jaringan telekomunikasi, Telkomsel tentunya menawarkan beragam paket murah untuk kebutuhan konsumen. Salah satunya adalah paket telepon, paket sms dan paket kuota data internet. Namun, masih banyak konsumen yang belum mengetahui arti dari layanan Telkomsel.

Jadi, idbahkan menanyakan apakah konsumen akan menghubungi layanan call center untuk meminta penjelasan tentang paket tersebut. Namun selain itu, ada beberapa fungsi dan peran call center yang disediakan oleh Telkomsel. Diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Memberikan informasi produk dan mempromosikan perusahaan

Pertama, fungsi dan peran Call Center Telkomsel ini  adalah untuk menginformasikan informasi produk yang diberikan oleh perusahaan. Sebagai perusahaan telekomunikasi, Telkomsel selalu berinovasi dalam menyediakan paket yang dibutuhkan konsumen.

 

Oleh karena itu, diyakini bahwa pusat panggilan akan menjelaskan kepada pelanggan semua informasi tentang produk. Selain itu, peran call center juga diperlukan bagi perusahaan, terutama untuk kampanye promosi yang diadakan oleh perusahaan.

 

  1. Memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi pelanggan

Kedua, layanan call center ini juga digunakan untuk menginformasikan kepada pelanggan tentang penyelesaian masalah yang mereka hadapi. Layanan call center juga berhak menjawab permasalahan atau kendala yang dihadapi konsumen.

Namun, jika masalah yang dilaporkan berkaitan dengan masalah teknis atau jaringan. Jadi, call center akan meneruskan laporan ke bagian yang relevan. Anda hanya mendapatkan nomor tiket dari call center Telkomsel.

 

  1. Catat semua keluhan pelanggan sehingga dapat dijadikan bahan penilaian

Ketiga, setiap petugas call center dari Telkomsel wajib mencatat semua keluhan, keluhan, kritik dan saran yang disampaikan oleh pelanggan. Sebab, dari keluhan dan kontribusi pengguna, ini menjadi bahan penilaian terkait produk Telkomsel.

 

Jika pelanggan tidak menyukai paket produk dari Telkomsel, maka perusahaan akan mengganti paket tersebut. Dengan cara ini, seluruh catatan keluhan pelanggan dapat menentukan apakah paket yang disediakan telkomsel sudah sesuai dengan keinginan pelanggan atau tidak.

 

Perbandingan call center Telkomsel dibandingkan dengan call center perusahaan telekomunikasi lainnya

Call center yang disediakan Telkomsel bereaksi cukup besar dibandingkan dengan perusahaan pesaing lainnya. Hal ini disebabkan oleh dua faktor. Pertama, konsumen tidak pernah mengeluhkan layanan paket produk yang dioperasikan oleh Telkomsel.

 

Kedua, layanan call center disediakan 24 jam dengan petugas yang mumpuni. Sehingga, setiap keluhan yang dialami konsumen bisa segera teratasi. Tidak bertanya pada diri sendiri apakah call center dari Telkomsel selalu memberikan yang terbaik bagi konsumen.

 

Selain itu, Telkomsel menyediakan beberapa metode menghubungi layanan call center bagi konsumen yang ingin mengeluhkan masalah produk. Perlu diketahui bahwa ada 3 metode yang dapat digunakan untuk menghubungi layanan pusat informasi yang disediakan oleh Telkomsel.

 

Anda dapat menghubungi call center Telkomsel melalui koneksi telepon interaktif, mengirim pesan instan melalui media sosial, atau mengakses aplikasi “My Telkomsel” untuk mengadukan keluhan terkait produk Telkomsel.

 

Secara umum, seluruh layanan call center yang disediakan Telkomsel aktif selama 24 jam penuh. Jadi keluhan Anda yang dapat didengar perusahaan selama Anda menghubunginya. Dan tidak ada batasan waktu untuk menghubungi layanan call center Telkomsel ini  .

 

Perbedaan layanan call center yang disediakan telkomsel

Sebagai salah satu anak perusahaan dari “pelat merah”, Telkomsel tentu ingin menjadi perusahaan telekomunikasi terbaik di Indonesia. Segmentasi pasar yang sudah mulai merambah milenial tentu sudah diperhitungkan dengan cermat. Oleh karena itu, layanan call center dibagi menjadi 3 metode.

 

Metode pertama adalah melalui koneksi telepon interaktif. Layanan ini sering digunakan oleh pelanggan yang secara langsung membutuhkan solusi atas masalah tersebut. Sebab, koneksi melalui ponsel interaktif ini cepat dalam penanganannya. Namun, terkadang operator mengenakan biaya untuk menghubungi pusat panggilan melalui koneksi telepon.

 

Cara lainnya adalah dengan mengajukan keluhan melalui pesan singkat di media sosial atau pesan instan. Call center Telkomsel melalui media sosial kerap dipilih oleh generasi milenial. Karena milenial selalu menggunakan media sosial untuk bersosialisasi.

 

Namun, cara ini dianggap lebih lambat dalam menyelesaikan masalah. Sebab, layanan call center membutuhkan waktu lebih lama untuk menanggapi keluhan atau pertanyaan yang Anda ajukan.

 

Cara ketiga adalah melalui aplikasi My Telkomsel. Dengan menggunakan My Telkomsel, Anda dapat mengajukan keluhan atau keluhan mengenai paket produk Telkomsel.

 

Karena ada fitur live chat di aplikasi, maka tanggapi petugas terhadap keluhan yang diajukan yang akan Anda tanggapi dengan cepat. Selain itu, kamu bisa membeli pulsa atau kuota paket data langsung dari aplikasi My Telkomsel. Proses pengajuan pengaduan akan ditanggapi langsung oleh petugas call center Telkomsel.

 

Cara menghubungi layanan call center Telkomsel

Menghubungi layanan call center dari Telkomsel tidaklah sulit. Hanya saja, Anda perlu memilih cara untuk menghubungi layanan call center. Jika Anda menggunakan layanan ini melalui koneksi telepon interaktif, maka Anda dapat langsung menghubungi nomor 0807-1811-811.

 

Anda dapat menghubungi nomor ini untuk seluruh pelanggan telkomsel. Bagi pengguna Kartu HALO, kamu bisa menghubungi 133 (gratis). Baik Pengguna SimPATI maupun Map of AS, Anda dapat menghubungi 188 (dikenakan biaya pulsa jika ditunjuk oleh petugas call center) atau 155 (gratis).

 

Bagi mereka yang berencana untuk menghubungi pusat panggilan melalui jejaring sosial, maka Anda dapat menggunakan akun pribadi Anda untuk mengajukan keluhan. Silakan cari akun Telkomsel (Twitter) atau Telkomsel (Facebook dan Instagram). Kemudian kirim pesan melalui fitur IM ke call center media sosial Telkomsel . Jangan lupa, sampaikan keluhan yang anda alami.

 

Dan cara terakhir adalah melalui aplikasi My Telkomsel. Unduh, instal, dan daftarkan akun Anda terlebih dahulu. Lalu ada menu “hubungi call center atau CS”. Dan kemudian, sampaikan keluhan yang Anda miliki. Setelah itu, call center akan menanggapi setiap keluhan atau pertanyaan yang diajukan.

Sebagai salah satu anak perusahaan yang dikelola oleh negara, Telkomsel tentunya menyediakan call center untuk melayani keluhan atau pertanyaan pelanggan. Ada 3 metode agar Anda bisa terkoneksi dengan layanan call center. Oleh karena itu, pilihlah salah satu cara menghubungi call center Telkomsel untuk mengirimkan keluhan atau pertanyaan seputar produk tersebut.

Read More :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.