Apakah barang itu datang terlambat? Hubungi Call Center JNE dengan cara berikut ini!
Jika Anda sering menjadi pengguna ekspedisi JNE, Anda dapat menghubungi call center JNE ketika Anda menemui kendala dalam pengiriman barang. JNE sendiri sebenarnya merupakan perusahaan yang didirikan pada tahun 1990 yang melayani masyarakat dalam pelayanan kepabeanan, khususnya dalam urusan impor.
Perusahaan yang bergerak di bidang transportasi dan logistik ini sebenarnya sangat terkenal di Indonesia dan sering dijadikan salah satu pilihan terbaik untuk transaksi jual beli online. Produk dan layanan JNE berkisar dari JNE Express, JNE Logistics hingga JNE Freight.
Jika Anda berbelanja online, ketika Anda check out, Anda biasanya akan diminta untuk memilih ekspedisi untuk pengiriman barang Anda. Banyak sekali perusahaan e-commerce yang menggunakan jasa ekspedisi JNE sehingga mereka berpengalaman, jarang menemui masalah, bahkan menggunakan JNE sepanjang waktu.
Jadi apa yang terjadi jika barang tiba-tiba tidak sampai, meskipun melewati waktu pengiriman yang diharapkan? Selain menghubungi Call Center JNE, Anda sebenarnya bisa melakukan tracking secara online untuk memverifikasi keberadaan barang tersebut. Namun, dalam artikel ini, kita akan membahas cara benar-benar terhubung dengan CS JNE.
Menggunakan situs lain untuk memverifikasi tanda terima Anda
Saat anda berbelanja online, biasanya anda bisa melihat nomor resi yang tertera, dan anda bisa mengecek nomor resi tersebut. Bahkan, dalam e-commerce, proses pengiriman barang telah terbukti telah mencapai tempat yang berbeda dari mana saja.
Namun , terkadang ada beberapa kendala yang mencegah pelacakan nomor resi di e-commerce diperbarui. Dari sana, Anda dapat memeriksanya menggunakan situs web resmi JNE. Namun, jika situs web resmi tidak diperbarui atau Anda mengalami masalah teknis, Anda dapat menggunakan situs pemeriksaan tanda terima lainnya.
Beberapa situs verifikasi tanda terima yang direkomendasikan untuk digunakan mengharuskan Anda untuk pergi ke halaman utama situs, masukkan tanda terima dalam paket , tekan Enter, dan kemudian ikuti instruksi ini untuk resi.id resi.id. Status paket muncul, atau Anda dapat memeriksanya di situs lain, seperti:
- com
- id
- com
Jika anda sudah mengecek berbagai situs verifikasi struk dan masih belum bisa melihat update status paket, anda bisa menghubungi Call Center JNE. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk mengajukan keluhan atau mencari informasi tentang pengiriman paket.
Tindakan ini dapat ditautkan langsung ke customer service JNE dengan beberapa cara, yaitu melalui alamat email yang tertera, menghubungi akun media sosial JNE dan melalui layanan hotline yang disediakan atau nomor telepon. Bahkan, Anda juga dapat mengunjungi halaman Joni Ask dan datang langsung ke kantor pusat kami.
Hubungi Call Center JNE melalui Email
Metode ini sering dilakukan karena lebih sederhana, karena tidak membutuhkan banyak uang. Jadi, jika Anda mengirim email ke alamat email resmi JNE Anda, itu akan menjadi customercare@jne.co.id untuk keluhan yang ingin Anda kirimkan, dan tipnya adalah mengirimkannya dalam format yang benar .
Saat mengirim email, jangan biarkan bagian subjek kosong, format yang benar adalah subjek dari konten yang Anda keluhkan, misalnya, “paket bermasalah”, isi isi badan email dengan deskripsi atau deskripsi yang jelas tentang masalah yang Anda hadapi. Ada baiknya anda menggunakan daftar apa saja kendalanya agar CS lebih mudah dipahami.
Di bagian Deskripsi, jangan lupa untuk melampirkan nama penerima, nama penelepon, dan nomor ponsel yang aktif. Anda juga dapat melampirkan foto jika Anda benar-benar membutuhkannya sebagai bukti bahwa memang ada yang salah dengan paket yang dikirim. Sehingga Anda tidak perlu menghubungi call center JNE dari layanan hotline, sehingga Anda bisa melakukannya melalui email terlebih dahulu.
Setelah Anda mengirim email , Anda harus menunggu tanggapan dari CUS ke layanan mer, yang waktunya tergantung pada antrian . Dalam beberapa menit, administrator dapat langsung membaca dan membalas email. Anda mungkin juga harus menunggu beberapa jam atau hari.
Pesan langsung melalui akun media sosial JNE
Selain cara-cara di atas, yaitu cara mengirim keluhan melalui alamat email yang tertera, Anda juga bisa mengirim pesan melalui media sosial JNE. Namun pertama-tama, pastikan bahwa pesan di media sosial JNE sebenarnya adalah akun media sosial resmi. Bahkan, telah dilaporkan bahwa membuat keluhan melalui akun media sosial lebih cepat daripada mengirim email.
Akun media sosial resmi JNE adalah facebook @JNEpusat, Twitter @JNE_id, dan Instagram @jne_id. Call center JNE dari akun media sosial terdiri dari tiga akun: Facebook, Twitter, dan Instagram, jadi sisanya membuka akun media sosial resmi JNE , jadi berhati-hatilah.
Selain itu, dalam beberapa tahun terakhir telah terjadi pertumbuhan luar biasa atas nama perusahaan atau ekspedisi tertentu. Jadi, untuk meminimalisir terjadinya kejadian yang tidak diinginkan, pastikan akun media sosial anda merupakan akun resmi JNE. Lalu, bagaimana cara mengirim keluhan melalui akun media sosial?
Jika Anda hanya mengirim pesan ke salah satu akun media sosial resmi , formatnya dapat disamakan dengan mengirim keluhan melalui email. Anda harus melampirkan nama pengirim, nama penerima, nomor tanda terima, dan nomor ponsel yang masih aktif, dan memberikan deskripsi masalah yang Anda alami.
Hubungi situs web Johnny untuk mengakses Call Center JNE
Opsi selanjutnya adalah melalui halaman Ask Johnny. Situs yang satu ini adalah halaman khusus yang sebenarnya disediakan JNE untuk memudahkan Anda atau pelanggan Anda dalam mengkomunikasikan masalah Anda. Juga sangat mudah untuk mendapatkan keluhan di halaman Ask Joni.
- Langkah pertama adalah membuka halaman Ask Johnny https://www.jne.co.id/id/hubungi-kami/ask-joni
- Anda kemudian dapat memasukkan data yang diperlukan seperti nama, alamat, dan nomor ponsel.
- Di kolom Judul, Anda dapat memilih Layanan
- Di kolom pesan, Anda dapat menulis atau memberi tahu keluhan yang Anda alami.
- Kemudian klik Kirim Pesan.
Sama seperti ketika Anda menghubungi layanan call center melalui email atau akun media sosial j&t, pastikan Anda juga telah memasukkan nomor resi, nama pengirim, dan nama penerima sehingga JNE dapat melacak atau memverifikasi lokasi paket. Anda bisa mendapatkan balasan dari nomor ponsel yang dimasukkan terkait tanggapan di situs Ask Joni.
Itu sebabnya pada kolom Handphone masukkan nomor yang masih aktif, atau nomor yang digunakan saat mengirim paket untuk memudahkan JNE kembali berhubungan. Bahkan, selain cara-cara di atas, Anda juga bisa menghubungi call center JNE melalui layanan hotline atau langsung menghubungi mereka.
Nomor hotline JNE adalah 021 29278888, yang memungkinkan Anda untuk menghubungi nomor telepon, menunggu operator menjawab panggilan, lalu tekan tombol ekstensi untuk terhubung ke bagian pemrosesan. Anda kemudian dapat berkomunikasi melalui layanan hotline dengan dua cara.
Namun, sayangnya, alasan mengapa layanan hotline jarang digunakan adalah karena jika Anda menghubungi nomor yang tercantum secara langsung , Anda mungkin akan dikenakan tagihan telepon tergantung pada penyedia yang digunakan. Tid ak bertanya-tanya apakah konsumen lebih suka mengajukan keluhan ke call center JNE melalui email atau akun media sosial.