Pesan langsung melalui akun media sosial JNE : FBLITE

Apakah barang itu  datang terlambat?   Hubungi  Call Center JNE dengan cara berikut ini!

Jika Anda sering menjadi pengguna ekspedisi JNE, Anda dapat menghubungi call center JNE  ketika Anda menemui kendala dalam pengiriman   barang. JNE sendiri sebenarnya merupakan perusahaan yang didirikan pada  tahun  1990  yang melayani   masyarakat dalam  pelayanan kepabeanan, khususnya   dalam urusan impor.

Perusahaan yang bergerak di bidang transportasi dan logistik ini  sebenarnya sangat terkenal di Indonesia dan  sering dijadikan  salah satu pilihan terbaik untuk  transaksi jual beli   online.  Produk dan layanan  JNE  berkisar dari JNE  Express, JNE Logistics hingga JNE Freight.

Jika Anda berbelanja online,  ketika Anda check out,  Anda  biasanya akan diminta untuk memilih  ekspedisi untuk pengiriman  barang Anda.   Banyak  sekali perusahaan e-commerce  yang menggunakan  jasa ekspedisi JNE sehingga  mereka berpengalaman,   jarang menemui masalah, bahkan menggunakan JNE sepanjang waktu.

Jadi  apa yang terjadi jika  barang tiba-tiba tidak sampai, meskipun  melewati waktu pengiriman yang diharapkan?    Selain  menghubungi Call Center JNE, Anda sebenarnya  bisa  melakukan tracking secara online untuk  memverifikasi keberadaan barang tersebut.  Namun,  dalam artikel ini, kita  akan  membahas cara  benar-benar terhubung dengan CS JNE.

Menggunakan situs lain  untuk memverifikasi tanda terima Anda

Saat anda berbelanja online,  biasanya anda bisa  melihat nomor resi  yang tertera, dan  anda  bisa mengecek nomor resi  tersebut.   Bahkan, dalam  e-commerce, proses pengiriman barang telah terbukti telah mencapai tempat yang  berbeda dari mana saja.

Namun  , terkadang  ada beberapa kendala yang mencegah pelacakan nomor resi  di   e-commerce  diperbarui.  Dari sana, Anda  dapat memeriksanya menggunakan situs web resmi JNE.  Namun,  jika situs web resmi  tidak diperbarui atau Anda mengalami masalah  teknis, Anda  dapat  menggunakan situs pemeriksaan tanda terima lainnya.

Beberapa  situs  verifikasi tanda terima  yang direkomendasikan untuk digunakan     mengharuskan Anda  untuk pergi ke  halaman  utama situs,  masukkan   tanda terima  dalam paket  , tekan Enter,  dan kemudian ikuti  instruksi ini untuk   resi.id  resi.id.    Status paket muncul, atau Anda   dapat memeriksanya di situs  lain, seperti:

  1. com
  2. id
  3. com

Jika  anda sudah mengecek berbagai  situs verifikasi struk  dan masih belum bisa melihat update status paket, anda  bisa menghubungi Call Center JNE.    Ada banyak hal  yang dapat  Anda lakukan untuk mengajukan keluhan atau mencari informasi tentang pengiriman paket.

Tindakan ini  dapat ditautkan  langsung ke customer service JNE dengan beberapa  cara, yaitu melalui  alamat email yang tertera,   menghubungi     akun media sosial JNE dan melalui  layanan hotline  yang disediakan atau  nomor telepon.  Bahkan,  Anda juga  dapat  mengunjungi halaman Joni Ask  dan  datang langsung ke kantor pusat kami.

Hubungi Call Center JNE melalui Email

Metode ini  sering dilakukan  karena  lebih sederhana, karena  tidak membutuhkan  banyak  uang.  Jadi,  jika Anda mengirim  email ke alamat email resmi JNE  Anda, itu  akan menjadi customercare@jne.co.id  untuk  keluhan yang  ingin Anda kirimkan, dan  tipnya adalah mengirimkannya dalam  format   yang  benar .

Saat mengirim  email,  jangan  biarkan  bagian subjek  kosong, format yang benar adalah  subjek dari konten yang   Anda keluhkan,   misalnya, “paket bermasalah”,  isi isi badan email dengan   deskripsi atau deskripsi yang  jelas tentang masalah  yang Anda hadapi. Ada  baiknya  anda menggunakan  daftar  apa  saja kendalanya agar CS  lebih mudah dipahami.

Di bagian Deskripsi,  jangan lupa  untuk melampirkan nama  penerima,  nama penelepon,  dan nomor ponsel yang aktif.  Anda  juga dapat melampirkan  foto jika Anda benar-benar  membutuhkannya sebagai bukti bahwa memang ada yang  salah dengan  paket yang  dikirim.  Sehingga Anda tidak perlu menghubungi  call  center JNE dari layanan hotline, sehingga Anda  bisa melakukannya melalui  email terlebih dahulu.

Setelah Anda mengirim email  , Anda harus menunggu  tanggapan dari  CUS  ke layanan mer, yang waktunya tergantung pada antrian  .   Dalam beberapa menit, administrator dapat langsung membaca dan membalas  email.     Anda mungkin juga harus menunggu  beberapa jam atau hari.

Pesan langsung melalui akun media sosial JNE

Selain   cara-cara di atas, yaitu cara mengirim  keluhan melalui alamat email yang tertera,  Anda juga   bisa mengirim pesan  melalui media sosial JNE.  Namun pertama-tama,  pastikan bahwa  pesan  di media  sosial  JNE sebenarnya adalah akun media sosial resmi.   Bahkan,  telah dilaporkan bahwa membuat  keluhan melalui akun media sosial lebih cepat  daripada mengirim email.

Akun  media sosial resmi JNE adalah facebook @JNEpusat, Twitter @JNE_id, dan Instagram @jne_id.  Call center JNE dari akun media  sosial  terdiri dari  tiga akun: Facebook, Twitter, dan Instagram, jadi sisanya membuka  akun   media sosial  resmi JNE  , jadi berhati-hatilah.

Selain itu,  dalam beberapa tahun terakhir telah terjadi pertumbuhan luar biasa atas nama perusahaan atau ekspedisi  tertentu.  Jadi,  untuk meminimalisir   terjadinya kejadian  yang tidak diinginkan,  pastikan akun  media sosial anda merupakan  akun  resmi JNE.      Lalu, bagaimana cara mengirim keluhan melalui akun media sosial?

Jika Anda hanya mengirim  pesan ke  salah  satu akun  media sosial resmi  , formatnya  dapat    disamakan dengan  mengirim  keluhan melalui email.  Anda  harus melampirkan  nama pengirim,  nama penerima,  nomor tanda terima, dan  nomor  ponsel yang masih aktif,  dan  memberikan  deskripsi  masalah yang Anda alami.

Hubungi  situs web  Johnny untuk mengakses Call Center JNE

Opsi selanjutnya adalah melalui halaman Ask Johnny.  Situs yang satu ini  adalah  halaman  khusus  yang   sebenarnya disediakan JNE  untuk memudahkan Anda  atau pelanggan Anda  dalam mengkomunikasikan masalah Anda. Juga   sangat mudah untuk mendapatkan keluhan di halaman Ask Joni.

  1. Langkah pertama  adalah  membuka halaman Ask Johnny  https://www.jne.co.id/id/hubungi-kami/ask-joni
  2. Anda  kemudian  dapat   memasukkan data yang  diperlukan seperti nama, alamat,  dan nomor ponsel.
  3. Di kolom Judul, Anda dapat memilih Layanan
  4. Di kolom pesan, Anda dapat menulis atau memberi tahu keluhan yang Anda alami.
  5. Kemudian  klik  Kirim Pesan.

Sama seperti ketika Anda menghubungi  layanan call center melalui email  atau  akun media sosial j&t,  pastikan Anda juga telah memasukkan nomor resi,  nama pengirim,  dan nama penerima sehingga JNE dapat melacak atau memverifikasi  lokasi   paket.  Anda  bisa mendapatkan balasan dari nomor   ponsel  yang  dimasukkan  terkait  tanggapan di  situs Ask Joni.

Itu sebabnya pada  kolom Handphone masukkan nomor  yang masih aktif,  atau  nomor yang digunakan saat  mengirim  paket untuk memudahkan JNE kembali berhubungan.     Bahkan,  selain cara-cara di atas,  Anda juga  bisa  menghubungi call  center JNE   melalui layanan  hotline atau langsung menghubungi mereka.

Nomor hotline JNE  adalah 021 29278888, yang memungkinkan  Anda untuk    menghubungi  nomor telepon,  menunggu  operator menjawab panggilan,  lalu tekan  tombol ekstensi untuk terhubung ke bagian pemrosesan.  Anda  kemudian  dapat   berkomunikasi melalui layanan hotline dengan dua cara.

Namun, sayangnya,    alasan mengapa layanan  hotline jarang digunakan adalah karena jika Anda  menghubungi nomor yang  tercantum secara langsung  , Anda mungkin  akan dikenakan  tagihan telepon tergantung  pada penyedia yang digunakan. Tid ak bertanya-tanya apakah   konsumen lebih suka mengajukan keluhan ke call center  JNE  melalui  email atau akun media sosial.

Selengkapnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.