Perbandingan call center Telkomsel dibandingkan call center perusahaan telekomunikasi lainnya : Frifayer

Kemudahan menghubungi call center Telkomsel untuk mengajukan komplain

Sebagai salah satu anak perusahaan yang dikelola oleh BUMN, call center Telkomsel selalu disediakan oleh pengelola. Perusahaan telekomunikasi ini menyediakan pusat informasi layanan perusahaan yang berupaya menanggapi semua keluhan dan pertanyaan konsumen.

Di tengah pandemi virus corona ini, peran call center sebagai pusat informasi perusahaan sangat penting. Banyak kantor cabang di Telkomsel yang terpaksa tutup untuk mencegah penyebaran virus corona di Indonesia.

Selain menyediakan layanan call center melalui koneksi telepon interaktif, Telkomsel juga menyediakan email khusus untuk menangani keluhan terkait produk layanan. Selain itu, ada juga akun media sosial yang dikelola oleh petugas call center yang menjawab segala keluhan dan pertanyaan dari pengguna. Sehingga, kini pengguna dapat dengan mudah terhubung ke call center dari perusahaan Telkomsel.

Fungsi dan peran call center Telkomsel untuk melayani konsumen

Sebagai perusahaan yang berpartisipasi dalam jaringan telekomunikasi, Telkomsel tentunya menawarkan beragam paket murah untuk kebutuhan konsumen. Salah satunya adalah paket telepon, paket SMS dan paket kuota data internet. Namun, masih banyak pengguna yang belum mengetahui arti dari layanan Telkomsel.

Jadi tidak bertanya-tanya apakah pengguna akan menghubungi layanan call center untuk meminta penjelasan tentang paket tersebut. Namun selain itu, ada beberapa fungsi dan peran call center yang disediakan oleh Telkomsel. Diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Memberikan informasi produk dan promosi perusahaan

Pertama, fungsi dan peran call center Telkom  ini  adalah untuk  menginformasikan apa saja yang berhubungan dengan informasi produk yang diberikan oleh perusahaan. Sebagai perusahaan telekomunikasi, Telkomsel selalu merintis pengiriman paket yang dibutuhkan konsumen.

 

Oleh karena itu, call center dipercaya untuk menjelaskan semua informasi produk kepada pelanggan. Selain itu, peran call center juga dibutuhkan oleh perusahaan, terutama untuk kampanye promosi yang diadakan oleh perusahaan.

 

  1. Memberikan solusi atas permasalahan yang dialami oleh pelanggan

Kedua, layanan call center ini juga diimplementasikan untuk menginformasikan kepada pelanggan tentang penanganan masalah yang dihadapi. Layanan call center juga berhak menangani masalah atau kendala yang dihadapi pengguna.

Namun, jika masalah yang dilaporkan terkait dengan masalah teknis atau jaringan. Oleh karena itu, call center akan mengirimkan laporan tersebut ke departemen terkait. Anda hanya akan mendapatkan nomor tiket lapor di call center Telkomsel.

 

  1. Catat semua keluhan pelanggan sehingga dapat digunakan sebagai bahan review

Ketiga, seluruh petugas call center Telkomsel wajib mencatat semua keluhan, keluhan, kritik dan saran yang disampaikan oleh klien. Karena dari pengaduan dan masukan pengguna itu menjadi bahan evaluasi terkait produk Telkomsel.

 

Jika pelanggan tidak menyukai paket produk dari Telkomsel, maka perusahaan akan mengganti paket tersebut. Dengan cara ini, setiap catatan pengaduan pelanggan dapat menentukan apakah paket yang disediakan telkomsel sudah sesuai dengan keinginan pelanggan.

 

Perbandingan call center Telkomsel dibandingkan call center perusahaan telekomunikasi lainnya

Call center yang disediakan Telkomsel cukup responsif dibandingkan dengan perusahaan pesaing lainnya. Hal ini disebabkan oleh dua faktor. Pertama, konsumen tidak pernah mengeluhkan layanan paket managed product Telkomsel.

 

Kedua, layanan call center diberikan kepada petugas yang memenuhi syarat selama 24 jam. Oleh karena itu, semua keluhan yang dialami pengguna dapat segera ditangani. Sayabertanya-tanya apakah call centre Telkomsel selalu menawarkan yang terbaik untuk konsumen.

 

Selain itu, Telkomsel menawarkan beberapa metode menghubungi layanan call center bagi konsumen yang ingin mengeluhkan masalah produk. Ada 3 metode yang dapat Anda gunakan untuk terhubung ke layanan pusat informasi yang disediakan oleh Telkomsel.

 

Anda dapat menghubungi call centre Telkomsel melalui koneksi telepon interaktif, mengirim direct message melalui media sosial, atau mengakses aplikasi “My Telkomsel” untuk mengadukan keluhan terkait produk dari Telkomsel.

 

Umumnya, seluruh layanan call center yang disediakan Telkomsel beroperasi selama 24 jam penuh. Oleh karena itu, keluhan Anda dapat didengar oleh perusahaan selama Anda menghubungi mereka. Dan tidak ada batasan waktu untuk bergabung dengan layanan  call center Telkomsel ini  .

 

Perbedaan layanan call center yang disediakan telkomsel

Sebagai salah satu anak perusahaan “plat merah”, Telkomsel tentu ingin menjadi perusahaan telekomunikasi terbaik di Indonesia. Segmentasi pasar yang sudah mulai ditembus millenium tentunya sudah dihitung dengan cermat. Oleh karena itu, layanan call center dibagi menjadi 3 metode.

 

Metode pertama adalah melalui koneksi telepon interaktif. Layanan ini sering digunakan oleh pelanggan yang perlu menjawab masalah secara langsung. Karena koneksi melalui ponsel interaktif ini cepat dalam penanganannya. Namun, terkadang operator mengenakan biaya untuk menghubungi pusat panggilan melalui koneksi telepon.

 

Cara kedua adalah dengan mengajukan pengaduan melalui pesan singkat atau direct message di media sosial. Call center Telkomsel melalui  media sosial kerap dipilih oleh generasi milenial. Karena milenial selalu menggunakan media sosial untuk bersosialisasi.

 

Namun, pendekatan ini dirasakan lebih lambat dalam menangani masalah. Karena layanan call center membutuhkan waktu lebih lama untuk menjawab keluhan atau pertanyaan yang Anda ajukan.

 

Cara ketiga adalah melalui aplikasi My Telkomsel. Dengan menggunakan layanan My Telkomsel, Anda dapat mengajukan keluhan atau keluhan mengenai paket produk Telkomsel.

 

Karena dalam aplikasi tersebut terdapat fitur live chat sehingga Anda cepat merespon petugas atas keluhan yang diajukan. Selain itu, kamu bisa membeli kuota pulsa atau paket data langsung dari aplikasi My Telkomsel. Pengajuan pengaduan  akan dijawab langsung oleh petugas call centre Telkom.

 

Cara menghubungi layanan call center dari Telkomsel

Menyambung ke layanan call center dari Telkomsel tidaklah sulit. Hanya saja, Anda perlu memilih metode untuk terhubung ke layanan call center. Saat mengakses layanan melalui koneksi telepon interaktif, Anda dapat langsung menghubungi nomor 0807-1811-811.

 

Anda dapat menghubungi nomor ini untuk seluruh pelanggan Telkomsel. Untuk pengguna kartu HALO, Anda dapat menghubungi 133 (bebas pulsa). Dan pengguna SimPATI dan Kartu AS, Anda dapat menghubungi 188 (dikenakan biaya kredit jika ditunjuk oleh petugas call center) atau 155 (bebas pulsa).

 

Bagi Anda yang berencana menghubungi call center melalui media sosial, Anda kemudian dapat menggunakan akun pribadi Anda untuk mengajukan keluhan. Cari akun Telkomsel (Twitter) atau Telkomsel (Facebook & Instagram). Kemudian kirim pesan melalui fitur direct messaging ke Call center Telkomsel di media sosial. Jangan lupa, komunikasikan keluhan yang Anda alami.

 

Dan cara yang terakhir adalah melalui aplikasi My Telkomsel. Pertama, unduh akun, instal, dan daftar terlebih dahulu. Lalu ada menu “hubungi call center atau CS”. Dan kemudian sampaikan keluhan yang Anda alami. Setelah itu, call center akan menjawab semua keluhan atau pertanyaan.

Sebagai salah satu anak perusahaan BUMN, Telkomsel tentunya menawarkan call center untuk melayani keluhan atau pertanyaan pelanggan. Ada 3 metode yang memungkinkan Anda terhubung ke layanan pusat panggilan. Oleh karena itu, pilihlah salah satu cara untuk menghubungi call centre Telkomsel untuk  menyampaikan keluhan atau pertanyaan seputar produk tersebut.

 

Read More :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.